Bagaimana Cara Mendekorasi Rumah Tanpa “Hire” Seorang Arsitek

Tentu saja kami sangat menghormati & menghargai hasil kerja keras seorang desainer interior, hasil karya mereka sungguh menakjubkan dan dapat di nikmati oleh semua orang yang hadir di ruangan – ruangan yang telah mereka desain sedemikian rupa sehingga fungsi & keindahan dapat menyatu melebur menciptakan sebuah nilai estetika yang sangat mengangumkan.

Family Room

Desain & kombinasi warna pada gambar ini, seakan – akan telah dirancang oleh seorang Desainer Interior, padahal tidak…

[sumber gambar : coburn architec]

Namun, tidak semua orang mampu menyewa jasa seorang desainer interior untuk datang ke rumah mereka dan mendesain ruangan – ruangan rumah yang mereka miliki. Beberapa dari kita sebenarnya ingin menjadi orang yang membuat keputusan & rancangan desain sendiri, menggunakan gaya dan preferensi pribadi kita sendiri. Bagaimana kita bisa mendapatkan inspirasi untuk mengubah interior kita dari sebuah ruangan yang membosankan menjadi sebuah ruangan yang indah (tanpa biaya dari seorang desainer profesional ?)
Mari kita lihat beberapa tips untuk membantu Anda mulai mengatur dan merancang kamar Anda menjadi ruang yang lebih menyenangkan tidak kalah dari hasil rancangan seorang desainer interior.

Ruang Makan

Ruang Makan Ini Pun, Seakan – Akan Telah Di Desain Oleh Seorang Desainer, Padahal Tidak… 🙂

[sumber gambar: elizabeth gordon]

Berikut rahasia kecil yang ingin kami sampaikan kepada Anda semua :

Baca & Perhatikan Situs – Situs Di Internet Yang Penuh Dengan Gambar – Gambar Yang Mampu Menggelorakan Inspirasi Dalam Desain Interior.
Semisal pinterest, didalamnya penuh dengan gambar – gambar inspiratif untuk memicu daya kreativitas yang Anda miliki, bahkan mungkin Anda akan terkejut, ternyata Anda pun memiliki talenta dalam membuat sebuah rancang desain interior.
Jika Anda belum mulai membuat reka – reka inspirasi untuk dekorasi rumah Anda, maka mulailah dari sekarang, menjadi langkah pertama untuk menciptakan rumah yang Anda inginkan.
Buka Pinterest untuk mencari gaya rumah yang menarik bagi Anda dan kumpulkan gambar – gambar tersebut. Setelah semua gambar – gambar kreatif telah Anda kumpulkan, print & pasang di dinding meja kerja Anda, mundurlah dan lihat semua gambar tersebut, perhatikan, maka Anda mungkin akan terkejut dengan imajinasi kreatifitas yang Anda miliki untuk menata ruang – ruang yang ada di rumah Anda.

Family Room

Dekorasi Ruang Dengan Inspirasi Dari Majalah & Pinterest

[sumber gambar: charetteid]

Skema Warna : Gunakan Tiga Nuansa Warna
Sekarang, setelah Anda memiliki ide gaya yang ingin dibuat, Anda harus menetukan warna yang sesuai, ini bagian yang paling sulit. Warna sangatlah pribadi, dan menciptakan suasana hati di dalam diri kita yang meng-inspirasi. Tidak perlu memperdulikan lainnya, pilih warna yang pas di hati, dan tentukan dengan tegas namun fleksibel.
Kami tidak akan memberikan rekomendasi warna kepada Anda, karena warna adalah kepribadian Anda yang harus Anda tonjolkan pada rancangan desain Anda. Cobalah tiga perpaduan warna, satu warna utama untuk dinding, warna kedua untuk aksen yang lebih besar seperti sofa dan kursi, dan kemudian untuk warna ketiga, aplikasikan pada asesoris yang lebih kecil size nya, seperti : vas bunga, bantal sofa, karpet & pernak – pernik. Ingat, warna akan sangat dipengaruhi oleh seberapa banyak cahaya yang ada di ruangan Anda. Pertimbangkan menggunakan jendela dari lantai ke plafond untuk mempercantik interior Anda (memperkaya warna yang saling menegaskan).
Katakanlah Anda memilih kombinasi warna coklat, pastel dan orange. Warna coklat mungkin akan menjadi warna dinding, warna pastel mungkin akan menjadi warna yang Anda pilih untuk kursi aksen atau dinding aksen. Sementara warna orange bisa menjadi warna yang Anda tarik dalam bantal sofa & asesoris.
Formula tiga warna ini bekerja dalam kombinasi apa pun. Perlu di ingat, tiga lebih baik dari satu atau dua, karena ruangan yang dibuat dalam satu warna bakalan membosankan.

Living Room

Contoh Ruang Dengan Skema 3 Warna, Warna Utama Putih, Kedua Pink & Ke-Tiga Adalah Warna Aksen (Merah & Motif)

[sumber gambar: armonia decors]

Tambahkan Tekstur Di Dalam Ruangan Anda
Tidak kalah penting dengan warna, adalah tekstur – terutama jika Anda menginginkan skema warna tunggal seperti serba putih atau abu-abu. Sekilas ruangan tampak seperti satu warna, namun jika Anda melihat lebih dekat Anda akan melihat nuansa dalam warna yang sama dan banyak tekstur melalui material fabric/tekstil. Kamar serba putih mungkin memiliki tirai linen, kursi beludru mewah, bantal sutra mengkilap, kursi rotan dan keranjang anyaman, dan sofa katun nubby dengan selimut bulu imitasi yang dilemparkan ke samping. Semua elemen ini menambah tekstur dan menyenangkan mata, menciptakan lingkungan yang hangat dan nyaman. Desain dapat menggambarkan kepribadian pemilik, sehingga dengan menggunakan tekstur, pola, dan warna yang bervariasi dapat menghadirkan ruang yang kusam menjadi canggih & ceriah dengan mudah.

Pertimbangkan tekstil yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Jika Anda memiliki anak-anak dan hewan peliharaan, maka Anda mungkin tidak menginginkan sofa katun ringan, melainkan sofa kulit atau mohair yang lebih gelap mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan kemewahan maka pertimbangkanlah tirai dan bantal sutra kelas atas.
Apa pun gaya Anda, cobalah untuk menambahkan banyak tekstur dengan menambahkan banyak material fabric/tekstil ke rumah Anda.

Perhatikan semua texture pada living room coklat ini, ada sutra, katun, motif zebra dll.

[sumber gambar: Tara Sea Wright]

Tambahkan Bunga Di Setiap Ruangan. Tampaknya ini tip sederhana, tetapi menambahkan rangkaian bunga, tanaman hidup, dan benda-benda alami seperti vas kerang atau batu, benar-benar dapat menambahkan sentuhan akhir pada desain interior Anda. Pengaturan alami ini akan menambahkan sentuhan akhir ke sebuah ruangan # sentuhan akhir yang mengatakan, “Seorang Desainer interior telah merancang ruangan ini !“.

Leave a Reply

WhatsApp kami
%d bloggers like this: