Desain Pagar Rumah nan Unik

Sebuah pagar rumah adalah entitas perlindungan sekaligus hiasan luar dari sebuah rumah, sehingga kehadiran pagar rumah bukan hanya berfungsi untuk melindungi, tetapi juga berfungsi untuk estetika agar membuat tampilan rumah menjadi lebih indah. Oleh sebab itulah saat ini banyak orang yang memikirkan desain pagar rumah unik untuk ditempatkan pada rumah mereka agar lebih menarik. Desain pagar rumah unik dan jarang dibuat oleh kebanyakkan orang menjadikan desain pagar yang dimiliki memiliki keistimewaan dibandingkan dengan jenis pagar milik orang lain.

Berikut adalah beberapa model pagar unik & menarik untuk di aplikasikan di rumah Anda masing – masing.

1. Desain Pagar Menggunakan Ranting Kayu

Dengan menggunakan batang – batang pohon sebagai kolom dari pagar yang dibuat. Diameter batang pohon pun tidak harus sama, cukup saling mendekati saja ukurannya. Kemudian untuk menutup celah antara kolom, digunakan patahan – patahan ranting pohon yang dibiarkan seperti kondisi alaminya tanpa dilakukan treatment apa pun.

Keindahan bahan alami yang digunakan sangat susah dicari pembandingnya, kolom – kolom pagar ini menggunakan batang – batang pohon dari besar & kecil, dipilih secara random/acak, kemudian di jalin dengan kuat, menggunakan ranting -ranting pohon yang masih hijau, bahkan ada yang masih hidup batangnya, sehingga penggabungan antara batang mati & batang hidup ini memberikan kesan yang sangat natural. Benar – benar sebuah pagar yang Go-Green banget.

2. Desain Pagar Dengan Menyusun Batu – Batuan

Pagar Batu Batuan

Menyusun batu – batuan sebagai pagar tentu saja tidak mudah, karena harus harus sabar dalam memilih bentuk dan ukuran batu, pemilihan bentuk dan penyusunan nya juga harus teliti sehingga bisa didapatkan bentuk yang proporsional serta memiliki flowing arah yang baik. Sebagai media untuk saling merekatkan batu – batuan tersbut, bisa digunakan semen lem, sehingga penggunaan nya tidak terlalu banyak (tidak terlihat, sehingga tumpukkan batu terlihat alami) namun memiliki daya rekat yang kuat sebagaimana sebuah pagar yang terbuat dari susunan bata merah.

Pagar batu yang satu ini lebih alami, karena hanya ditumpuk alakadarnya, tanpa di rekatkan satu dengan yang lainnya.

3. Desain Pagar Dengan Menyusun Irisan Batang Pohon + Batu

Pada dasarnya desain pagar yang satu ini adalah pagar biasa pada umumnya, namun di berikan sentuhan finishing yang tidak biasa. Alih – alih menggunakan cat untuk finishing, maka pada desain pagar yang satu ini malah menggunakan bahan – bahan alami yang sudah tersedia di alam.

Pagar Biasa Dengan Finishing Tidak Biasa

Finishing dilakukan dengan memasang hasil irisan batang pohon ukuran besar dan kecil serta dikombinasikan dengan pemasangan batu tempel. Pemasangan nya sendiri seperti memasang keramik di dinding, namun tanpa menggunakan semen nat untuk menutup celah antara material.

Leave a Reply

One thought on “Desain Pagar Rumah nan Unik”

WhatsApp kami
%d bloggers like this: