7 Tip Mendekorasi Ruangan

Dalam mendekorasi sebuah ruangan di rumah, tentunya cukup membuat kita depresi dikarenakan terbentur pada luasan ruang yang tidak memadai alias sempit, atau bahkan karena terlalu luas, ditambah lagi tema yang telah di aplikasikan sebelumnya tidak mungkin dirubah, karena bakal memakan banyak biaya.

Nah sobat JDArsitek, kami akan memberikan 7 tip buatmu, supaya bisa menjadi referensimu dalam mengambil sebuah keputusan untuk mendekorasi ruangan – ruangan yang ada di rumahmu 🙂 Okay, berikut kita mulai dari tips nomor 1 :

1. Jangan Biarkan Banyak Barang Terlihat Berserak Di Ruangan

Barang yang berserakan disembarang tempat bakal membuatmu juga orang lain akan kehilangan mood, stress bakal datang tiba – tiba, sungguh tidak mengenakkan bukan ? ditambah lagi kondisi barang – barang berserakan tersebut akan membuat gaya dan estetika dari ruangan menjadi hilang, menguap dengan sadis!

Bersih Dari Barang Berserakan Menonjolkan Karakter Disain

Pilihan terbaik adalah membuat space – space penyimpanan yang tidak kentara (camouflage) dan menempatkan barang – barang pada tempatnya, juga pergunakan semaksimal mungkin space yang ada untuk membuat ruang penyimpanan yang indah.

2. Pasang Foto – Foto Keluarga Dengan Cara Unik

Biasanya kesalahan yang umum terjadi pada saat ingin memajang foto – foto keluarga adalah dengan menempatkan sebuah Lemari menempel pada sisi dinding. Hal ini membuat ruangan menjadi terlihat makin sempit dan terasa idealis, mengesankan pemilik rumah adalah seorang kaku dan kurang fleksibel.

Penempatan Foto – Foto Keluarga Secara Unik Namun Simple

Dengan menempatkan foto – foto keluarga secara spontan & simple, malah memberikan kesan unik namun elegan. Berada diruangan tersebut juga tidak membuat rasa bosan karean atmosfir yang dirasakan adalah atmosfir yang begitu hommy, sehingga siapa pun pasti betah berlama – lama dalam ruang tersebut, apalagi kalau ruangan nya dingin, dikondisikan oleh AC…. hmmm pasti nyaman 🙂

3. Tentukan Tema Interior & Jangan Sembarang Beli Accessories

Penentuan tema dalam meng-aplikasikan gaya interior adalah hal pertama yang harus diputuskan sebelum melakukan perubahan hiasan ruangan. Kesalahan yang sering terjadi adalah, ketika kita datang ke toko interior atau pun toko furnitur, mata kita lupa dengan batasan – batasan tema interior yang sudah kita putuskan, sehingga kemana mata suka melihat barang atau pun accessories interior, langsung dibeli.

Pilihlah Hanya Beberapa Benda Yang Mencolok, Unik & Indah, Pilihlah Sedikit Pemanis Serta Pilihlah Penggunaan Bahan Dan Warna Yang Senada

hal seperti itu harus dihindari, karena menempatkan barang yang tidak relevan dengan tema interior, apalagi warna yang berbeda dalam tema interior yang ditentukan, akan memperburuk citra tema interior yang sudah kita pilih. Dekorasi yang seharusnya bisa menonjolkan tema interior yang dipilih, akhirnya berantakan, pupus oleh hal – hal yang tidak perlu.

4. Hindari Penampakan Kabel & Tali Bergelantungan

Penampakan kabel atau pun tali yang berserakan, apalagi bergelantungan, atau pun hanya tempelan… akan memberikan kesan ruangan Anda terasa berantakan.

Interior Bersih Tanpa Kabel Terlihat Dipermukaan

Dalam memilih peralatan multimedia yang akan digunakan di ruangan, usahakan bisa mendapatkan peralatan yang wireless sehingga akan menujang karakteristik dari setiap tema interior yang dipilih. Bila terpaksa menggunakan peralatan yang menggunakan kabel, maka buatkan sebuah space – space komposit yang siap untuk menyembunyikan kabel – kabel tersebut dari pandangan mata.

5. Hindari Pemakaian Warna Yang Benar – Benar Sama

Kita sering melihat hal seperti ini di kamar anak-anak di mana semuanya berwarna pink. Sehingga ruangan terlihat seperti berada di dalam katalog tidak menarik untuk dilihat. Penggunaan warna harus berdasarkan keberagaman yang harmonis, supaya rasa fresh dapat hadir pada tema interior yang Anda bangun.

Pink & Grey Lite

Untuk menimbulkan sebuah kesan menonjol dari sebuah interior, maka penggunaan warna yang saling menguatkan adalah opsi yang harus selalu kita prioritaskan.

6. Berhati – Hati Dalam Membeli Barang Trendy

Apa pun, entah itu sesuatu yang terasa out of the box atau pun sebuah barang dengan pola geometris yang menggoda, barang – barang trendy tetap lah sebuah “trend” yang memiliki masa kadaluarsa. Oleh karena itu, Tetap setia pada gaya pribadi Anda dan pilihlah barang – barang yang Anda tahu akan membuatnya terus bertahan lama. Tentu saja Anda dapat menambahkan sedikit accessories atau pun pemanis yang mudah di reposisi atau pun di replace, namun yang terpenting adalah, semua itu harus sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup Anda.

7. Hindari Suasana Terlalu Kaku Atau Formal

Disain interior yang kaku atau pun serius adalah hak Anda untuk menentukan, namun jangan pernah melupakan bahwa yang akan menikmati tema interior ruangan Anda, tidak hanya Anda, ada banyak tamu dengan berbagai macam selera yang mereka miliki masing – masing. Oleh karena itu, menyisipkan gaya casual, gaya cozy pada setiap desain interior Anda adalah yang terbaik.

Terakhir, Sediakan ruang keluarga atau pun ruang tamu yang ramah dan elegan. Berikan ruang untuk mampu memiliki beberapa fungsi, membuatnya nyaman ditempati & dinikmati sambil menghirup secangkir cofee hangat nan lezat 🙂

Leave a Reply

WhatsApp kami
%d bloggers like this: